Google

Jumat, 05 Februari 2010

Pengaturan Mouse Pada Windows 7

Pengaturan Mouse Pada Windows 7


Mouse komputer yang sederhana hadir sejak Douglas Engelbart menemukannya pada tahun 1964. Kontribusi Engelbart mengubah cara kita bekerja dengan komputer

Alat yang mudah dipakai ini telah mengalami banyak perubahan selama bertahun-tahun dan sekarang muncul "tailess" dengan nirkabel dan mouse laser yang mengambil bentuk dari model sebelumnya yang terhubung ke komputer dengan kabel. Kabel ini yang telah mengarahkan Engelbart untuk memberi nama perangkat ini dengan sebutan "mouse" atau tikus bahasa indonesianya karena ". . . karena ekor muncul dari buntutnya. "



Mouse Modern
Baru-baru ini saya membeli mouse baru untuk PC saya. Mouse itu buatan Microsoft dengan bentuk yang kecil dan nyaman, langsung cocok dengan tangan saya. Berisi fitur baru yang saya belum pernah ketahui sebelumnya, fitur itu adalah tombol "Back". Dengan menekan tombol ini memungkinkan Anda untuk kembali melacak di web dimana Anda sebelumnya berada; lebih menghemat daripada Anda menggunakan tombol Back pada toolbar browser Anda.



Tipe baru dari Mouse Wireless untuk Laptop
Mouse sekarang memiliki lebih dari dua tombol dari versi sebelumnya. Scroll Wheel/Roda Penggulung pada mouse dapat dikonfigurasi untuk melakukan banyak hal, meskipun saya banyak menggunakannya untuk menggulung layar ke atas dan ke bawah saat bekerja pada sebuah dokumen.

Konfigurasi Scroll Wheel/Roda Penggulung

Untuk mengakses opsi Scroll Wheel lakukan hal berikut ini:
1. Buka Control Panel.
2. Dalam tampilan lengkap, pilih Mouse.
3. Di sini Anda dapat menyesuaikan mouse Anda (disini saya menggunakan OS Windows 7, saya tidak yakin apakah ini juga dapat bekerja dengan menggunakan Windows XP).


Mengakses opsi Scroll Wheel

Screen Pointers

Pada simbol yang ada di layar disebut pointer. Menunjukkan posisi Anda di layar. Jenis pointer ditampilkan akan bervariasi sesuai dengan lokasi dan jenis kegiatan yang Anda lakukan. Ini juga akan bervariasi tergantung pada aplikasi yang Anda gunakan.


Bentuk-bentuk Mouse Pointer

Menggunakan tombol-tombol Mouse

Tabel ini menunjukkan berbagai cara menggunakan tombol kiri dan kanan Mouse.


Menggunakan tombol-tombol Mouse

source : windows7news.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar